Senin, 05 November 2012

Pengalaman Riscie Belajar Gitar

Nah entri kali ini adalah membahas tehnik sii Riscie belajar gitar.
Dulu waktu saya masih SMP saya sudah mulai untuk belajar gitar kira - kira waktu masi kelas 1 SMP.
yakkkk langsung aja yahhh ,
dalam bermain gitar yg perlu kita perhatikan adalah bisa mengenali gitar terlebih dulu, ya bisa di lihat gambar di bawah ini nama - nama badan gitar.










kemudian saya akan memberitahu cara saya dulu belajar memainkan gitar, yaitu penghafalan atau dapat mengingat letak - letak nada gitar, kemudian  biasnya dalam peletakan jari ke tali gitar pasti kitae mengalami kesulitan , ntah itu sakit pada jari,atau tidak sampai
memencetnya atau yg lainya .
caranya adalah pertama kita dapat melenturkan jari kita dengan cara menekan jari kita dengan kuku, agar pada saat memencet tali gitar akan terbiasa dan tidak terasa sakit,
untuk tehnik petikan juga sangat sulit dipahami, kita harus tau ritme lagu yang kita main kan , agar petikan kita bisa pas dengan lagu yg kita mainkan.
Untuk menghafal nada kita bisa mulai dengan cara menghafal nada -nada dasar terlebih dahulu , untuk nada palang atau griff bisa di pelajari setelah kita bisa menguasai nada dasar tersebut.
cobalah dengan cara memetik gitar dengan cara gaya turun kebawah , tujuannya agar tangan kita bisa lentur dan terbiasa.
Waktu saya belajar dulu butuh kira - kira 2 tahun untuk bisa mahir bermain gitar.
Kita akan bisa bermain gitar jika kita melakukan latihan secara terus menerus agar jari - jari kita bisa terbiasa dengan nada yang kita gunakan atau kita pelajari. Dan juga perbanyak lah mendengar lagu - lagu dan juga ikuti nada - nada dari gitar tersebut .
Intiya itu jangan berenti jika berniat bermain gitar , jika cuma hanya sekedar bermain - main sampai kapan pun kita tidak aka bisa mahir memainkan gitar tersebut. Banyak pengalaman yang saya alami pada saat belajar gitar, mulai dari bolos sekolah sampai tidak ingat denga kegiatan lainnya, hanya gitar yang selalu ku mainkan (sahhhhh haha) , yaa hasilnya kelihatan saat ini, Alhamdulillah saya waktu SMA serig tampil di berbagai daerah, itu semua karena niat dan tekat yg kuat.
oooiiyaaaaaaa jika perlu kita bisa membeli buku chord gitar agar kita lebih mudah pembelajaran kita terhadap gitar.

okeeee teman itu tadi cara belajar bermain gitar dari saya, jika ada yg di tanyakan silahkan komen langsug di bawah iini ok,,

Keep SpriTTTTtttttttt !!!!


8 komentar: